image1 image2 image3

WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I'M FAISHAL SAEFULLOH FROM EARTH|LIFE IS THE ART OF DRAWING AN ERASER

5 CARA AMPUH UNTUK MENGATASI STRES



Halo selamat malam agan-agan yang ganteng dan sista-sista yang cantik, gimana puasa kalian di bulan ramadan tahun ini? Hmm semoga puasanya bisa full 30 hari yaa, dan jangan lupa buat agan/sista yang tidak bisa berpuasa di bulan ramadan tahun ini karena halangan dan sebagainya, harus tetap diganti ya gansis di bulan yang lain.

Oh yaa, tulisan ini merupakan artikel pertama yang saya tulis di blog ini. Maka dari itu, saya sangat senang apabila kalian mendukung keramaian di blog ini, caranya pun cukup muda kok, dengan menjadi pengunjung setia di blog ini, apalagi kalo kalian share artikel-artikel yang saya tulis di blog ini, rasanya senang banget bagi blogger pemula seperti saya.

Setelah pusing tujuh keliling memikirkan apa yang akan dibahas di artikel pertama blog ini, akhirnya saya memutuskan untuk membahas sebuah tips yang akan sangat berguna bagi kehidupan gansis, yaa you know lah ! ini kan artikel pertama di blog sederhana milik saya, jadi sudah jelas artikel pertama harus sangat-sangat bermanfaat agar blog ini sesuai dengan apa yang saya harapkan. Ngga percaya artikel ini bermanfaat? Selowww, baca sampai beres yaa gansis. Langsung saja cekidot ke topik pembahasan, cawwww !

STRES


Stres adalah suatu kondisi yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Singkatnya, bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini dapat mempengaruhi kinerja keseharian seseorang, hmm bahaya juga yaa gan kalo stres melulu.

Hampir semua orang rentan terhadap stres, mulai dari kalangan orang-orang muda hingga tua. Tidak ada cara untuk menghindari stres, namun ada beberapa cara untuk mengurangi stres seseorang. Apa saja itu? Langsung saja cekidooot !

- Makan Makanan Yang Menyehatkan Dengan Pola Teratur -

Ternyata banyak faktor fisik yang berkontribusi terhadap respon alamiah manusia dalam keadaan bahaya dan merugikan. Untuk mengurangi stres, pastikan agan dan sista meperlakukan tubuh kalian dengan baik dan benar. Tepatnya dengan makan makanan yang menyehatkan dengan pola yang baik dan teratur.

Cara ini memang agak ribet ya gan, terkadang kita tidak memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita, apakah makanan tersebut benar-benar menyehatkan atau tidak, jangan asal comot makanan aja ya gansis dikarenakan rasanya yang enak. Dan lebih parahnya ditambah dengan pola makan yang tidak teratur, haduuuuuh.

- Bangun Tidur Lebih Awal -

Memang benar bahwa lebih banyak tidur dapat mengatasi kerentanan terhadap stres. Namun, bangun 15 atau 20 menit lebih awal setiap pagi lebih bermanfaat dan ampuh dalam mengurangi stres.

Dengan memiliki sedikit waktu yang luang di pagi hari, kita tidak akan merasa terburu-buru untuk memulai kegiatan sehari-hari. Sehingga persiapan yang gansis lakukan dapat lebih baik.

- Biarkan Stres Memotivasi Kita -

Kita tidak bisa menghilangkan 100 persen stres dari dalam hidup kita, salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan adalah dengan membiarkannya hingga memotivasi diri kita.

Bukan berarti kita harus diam saja ya gansis, maksudnya adalah ternyata stres dapat memotivasi diri kita untuk segera menyelesaikan permasalahan. Contohnya, kita ditekankan untuk segera menyelesaikan jumlah pekerjaan dalam beberapa hari, maka hal tersebut akan membuat kita untuk menambah jam kerja sehingga pekerjaan akan cepat selesai.

Misalnya saja kita stres karena penghasilan yang kurang, kita akan mencari pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan agar lebih banyak. Mengambil tindakan adalah cara yang paling efektif untuk membunuh stres.

- Menonton Film Atau Video Yang Lucu -

Ini merupakan tips sederhana dan praktis dalam mengurangi stres. Kita bisa menonton film bergenre komedi dan menonton video di youtube untuk mengurangi stres yang kita alami.

Penelitian menunjukkan bahwa melihat sesuatu yang lucu dapat mengaktifkan bagian otak yang menghasilkan ketenangan. Hal ini dapat menyebabkan kecemasan yang kita alami akibat stres dan lebih banyak merasakan kebahagiaan karena tertawa.

- Dengan Berolahraga -

Berolahraga dapat meningkatkan endorphin dalam tubuh, yaitu dapat meredakan depresi dan dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Sehingga dengan berolahraga, kita dapat mengurangi kerentanan terhadap sukses dan menjadikan kita untuk lebih waspada.

Sebaiknya kita berolahraga diluar ruangan, karena sejumlah studi mengatakan bahwa menghabiskan waktu diluar adalah cara yang sangat bagus untuk menghilangkan stres.

Jadi, buat gansis yang sukanya mengurung diri didalam ruangan tanpa ada kegiatan, akan sangat baik apabila gansis mengisi waktu kosongnya dengan berolahraga. Karena selain menyehatkan, strespun bakalan hilang gansis.


Kesimpulan :

" Segeralah pelajari cara mengelola stres kalian. Tidak mungkin untuk terbebas dari stres. Kita tidak bisa menghilangkan semua permasalahan dalam hidup kita. Begitu satu permasalahan hilang, permasalahan lain akan muncul "








Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar